Home / Bintan / Jelang Porprov Kepri, Ini Kata KONI Bintan

Jelang Porprov Kepri, Ini Kata KONI Bintan

rapat persiapan KONI Bintan

Bintan, SB – Pekan olah raga provinsi Kepulauan Riau ke-IV akan segera digelar di kota Tanjungpinang pada 26 November hingga 2 Desember mendatang. Dalam menghadapi Porprov tersebut, para Atlit di Kabupaten/Kota harus mempersiapkan diri demi meraih medali yang harus dibawa pulang ke daerah masing-masing.

Termasuk atlit kabupaten Bintan, juga telah mempersiapkan diri untuk ikut bertanding di acara Porprov Kepri tersebut, demikian dikatakan Sekretaris umum KONI kabupaten Bintan (Patrius Bolitobi) kepada Suarabirokrasi.com Sabtu 24 Nopember 2018.

“Sejauh ini Kami sudah siap untuk menghadapi Porprov Kepri yang akan digelar nanti pada 26 November nanti, meskipun sedikit masalah terkait anggaran, tapi Kami sudah mengupayakannya dan menjalin komunikasi dengan Pemerintah kabupaten Bintan,” ujarnya.

“Alhamdulilah KONI Bintan mendapat respon dari pemkab Bintan untuk segera menyelesaikan administrasi sisa anggaran hibah tahap ke 2, dan anggaran tersebut mudah-mudahan sudah cukup untuk mendanai segala kebutuhan Koni Bintan yang membawahi 25 cabang olahraga,” ungkap Patrius.

Lebih lanjut, Patrius juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi rekan-rekannya yang terus berkoordinasi dan terus mempersiapkan atlit di masing-masing cabang olah raga.

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menghadapi porporv Kepri,” tandasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Sekum Koni Bintan (Petrick), Ia mengatakan bahwa para atlit di Bintan sudah siap secara dan matang dalam mengikuti porprov yang di gelar di kota Tanjungpinang.

“Seorang olah ragawan yang sejati tidak berpikir dengan apa dia bartarung, tapi bagaimana dia mampu mengekspresikan bakat dan kemampuan, terlebih prestasi diri yang semestinya harus di tampilkan, dan porprov Kepri IV adalah arena di mana atlit kita memiliki momentum aktualisasi untuk menciptakan prestasi,” ujarnya.

Selain itu, Petrick juga berharap agar olah raga tidak hanya menjadi medium prestasi tapi juga menjadi pemersatu di antara beragam insan olah raga, terutama di kabupaten Bintan.

Ditempat terpisah, Kuswanto salah satu pengurus cabang olah raga silat yang terstruktur dalam IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia ) kabupaten Bintan saat dimintai tenggapannya mengatakan, bahwa awalnya mereka (IPSI Bintan-red) sempat pesimis dengan kondisi yang di alami KONI Bintan. Namun, hal tersebut sudah diselesaikan.

“Memang ada kendala soal anggaran, tapi hal itu bukan sebuah alasan bagi kami, yang terpenting adalah atlit kami bisa menciptakan prestasi dan sudah berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Ridho)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan