Home / Sumut / Rapat RBA Badan Layanan Umum Daerah RSU Dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu

Rapat RBA Badan Layanan Umum Daerah RSU Dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu

Acara RBA BLUD

Labuhanbatu, SB – Demi tercapainya tujuan dibutuhkan Perencanaan (Planning) serta menjalankan seluruh fungsi management untuk peningkatan pendapatan daerah. Rencana dan Anggaran (RBA) badan layanan umum daerah merupakan dokumen wajib yang harus disusun setiap tahun oleh masing-masing BLU/BLUD.

RBA merupakan rencana jangka pendek satu tahunan sebagai implementasi rencana jangka panjang lima tahunan yang tertuang dalam dokumen RSB. Dokumen RBA ini disusun sebagai pedoman dalam pelaksanaan dan pencapaian anggaran.

Anggaran merupakan sebuah proyeksi, yaitu perkiraan kemampuan yang sekiranya dapat dicapai dimasa yang akan mendatang. Untuk membuat proyeksi yang realistis sebaiknya dilakukan dengan mempertimbangkan hasil pencapaian di tahun berjalan, sehingga perumusan proyeksi akan lebih akurat dan reliable.

Berdasarkan inilah Plt. Bupati H. Andi Suhaimi, ST,MT dan Sekda kabupaten Labuhan Batu Ahmad Muflih, SH,MM beserta rombongan saat menghadiri rapat pembahasan Rencana strategis bisnis BLUD RSUD Rantau Prapat Kamis (15/11/2018).

Dalam rapat tersebut Direktur Rumah sakit umum Daerah (RSUD) Rantau prapat Dr Safril RM Sp.B menerangkan kegunaan strategis Bisnis BLUD juga bermanfaat bagi peningkatan pelayanan untuk masyarakat dan juga untuk seluruh staf BLUD seperti Dokter,Bidan serta seluruh staff RSUD Rantauprapat, ujar Direktur RSUD ini.

Tentunya dengan perencanaan yang matang dan pengelolaan management yang baik akan menghasilkan pendapatan daerah yang baik.

H. Andi Suhaimi usai menghadiri Rapat Strategis Bisnis BLUD langsung meninjau sekeliling RSUD Rantauprapat yang di damping langsung Direktur Rumah Sakit Dr Safril R.M Sp.B melihat keadaan pasien yang sedang di rawat inap di RSUD kabupaten labuhanbatu.

Orang nomer satu di Labuhanbatu ini mendukung segala upaya Dr. Safril selaku Direktur dalam memajukan RSUD.

“Kunjungan Plt.Bupati selain menghadiri Rapat Strategi Bisnis BLUD dalam pemenuhan pencapaian anggaran, beliau juga meninjau Kemajuan RSUD, dan sudah saya sampaikan bahwa RSU yang saya pimpin ini sudah mendapatkan Akreditasi,dan Dokter yang bertugas sudah lengkap,” ujar Dirut RSUD ini pada media.

Ditambahkan Dr. Sapril bahwa pihak RSUD juga mempunyai program ‘Tausiah’ agar pasien tidak was-was akan penyakit yang dideritanya.

Kenyamanan bagi pasien juga sudah Baik, dengan menerapkan jam Berkunjung bagi pasien yang berguna untuk pemulihan dan perawatan pasien, tutupnya. (DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin