Home / Bintan / Wabup Bintan Hadiri Tabligh Akbar Sambut Muharam Di Tanjunguban

Wabup Bintan Hadiri Tabligh Akbar Sambut Muharam Di Tanjunguban

foto bersama

Bintan, SB – Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM bersama Kepala OPD Bintan menghadiri Tabligh Akbar menyambut 1 Muharram Tahun Baru 1440 H di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban, Selasa malam (11/9). Hadir pula Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, M.Si, Wagub Kepri Isdianto.

Dal sambutannya, Dalmasri menyampaikan pesan kerukunan dan semangat perubahan. Baginya, moment Tahun Baru Islam ini menjadi landasan baru untuk berpijak dalam menata kehidupan.

“Seperti lomba lari, ini start baru lagi. Tahun lalu mungkin ada yang kurang, tahun ini harus lebih baik” ujarnya.

Di samping itu, Wabup Bintan Dalmasri juga berpesan agar kiranya seluruh masyarakat dapat terus rukun dalam kebersamaan. Ia meminta agar seluruh elemen maupun kalangan apapun dapat benar-benar menjunjung tinggi toleransi kemasyarakatan.

Tabligh Akbar ini dihadiri langsung oleh penceramah kondang Ustadz Ahmad Al Habsy. Dalam tausyiahnya, Ustadz yang akrab dengan sapaan Ustadz Habsy itu mengajarkan makna Hijrah Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan.

Poiny utamanya adalah bagaimana umat Islam dapat mencontoh semangat Hijarah para Sahabat r.a yang sangat totalitas demi meraih keberkahan.

“Kalau Hijrah jangan nanggung, mantapkan niat, totalitaskan dalam sikap. Berat ? Iya memang, tapi bukan berarti mustahil. InsyaAllah kalau niat itu sudah mantap, yakinlah hajat itu akan tercapai” himbaunya di hadapan para jama’ah. (DE)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan