Home / Sumut / Surage Kumar Minta Pemkab Labuhanbatu Bersih Dari Narapidana

Surage Kumar Minta Pemkab Labuhanbatu Bersih Dari Narapidana

Surage kumar

Labuhanbatu, SB – Dalam menciptakan suasana yang Bersih dan transparan di Pemkab Labuhanbatu diperlukan sosok ASN yang dapat Bersinergi menuju peningkatan kualitas ASN. Kredibilitas ASN sangat menentukan pelayanan dan kinerja dalam pemerintahan menuju Labuhanbatu yang bersih.

Hal ini di katakan Surage Kumar Ketua Garis Pemuda Nasional (Garda Pemuda Nasdem) Labuhanbatu, Selasa kepada media, selasa pagi di Rantauprapat.(14/8/2018).

Menurut Surage Jabatan yang merupakan implentasi jabatan berguna dalam menciptakan output kerja yang maksimal di pemkab maupun kepada masyarakat. Dalam hal ini diperlukan kredibilitas seseorang ASN yang benar-benar Bersih.

“ASN harus benar-benar bersih dalam menjalankan tugasnya, dan mantan narapidana kurang cocok dalam mengemban suatu Jabatan tertentu,”  Ujar Surage Kumar kepada media.

Surage juga mengatakan, akan meminta Bapak Plt Bupati Labuhanbatu agar mengkaji ulang dan bila perlu mengganti ASN yang diduga mantan narapidana.

“Jadi tidak ada satu pun alasan dasar untuk memberikan kesempatan kepada Oknum ASN mantan narapidana dan pelaku kejahatan lainnya. Apalagi sampai ditempatkan dalam jabatan struktural,” jelasnya.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor: 800/4329 / SJ, tanggal 29 Oktober 2012, yang merupakan penegasan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor.100 / 2000 yang diubah dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 53/2010, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Intinya, kepala daerah tidak mengangkat mantan narapidana dalam jabatan struktural untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi dan pemberantasan tindak pidana korupsi ujar Kumar.

Sementara itu Ahmad Mufli SH Sekretaris Daerah saat di konfirmasi mengatakan bahwa untuk lebih jelasnya berapa jumlah ASN yang tersangkut kasus hukum baik yang sedang dalam proses atau pun yang sudah selesai menjalani hukuman tanyakan pada Kaban Kepegawaian.

“Untuk lebih konkrit datanya, coba tanyakan ke zainuddin, Kaban BKD,” Ucapnya kepada media saat di hubungi via handphone. (DR/ZH)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin