Home / Nasional / Fantastis, Yayasan Cahaya Bersama Targetkan 200 Ribu Lapangan Kerja

Fantastis, Yayasan Cahaya Bersama Targetkan 200 Ribu Lapangan Kerja

Foto bersama

Jakarta, SB

Meskipun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta (Anies) dan Wakil Gubernur (Sandiaga Uno) baru 2 tahun, akan tetapi sejumlah janji-janji kampanye Mereka berangsur-angsur telah ditunaikan. Kali ini, Anies-Sandi segera akan merealisasikan janjinya yang ke 3 dan ke 4 yakni menciptakan lapangan kerja baru.

Dalam hal ini, Yayasan Cahaya Bersama bekerjasama dengan Ok OCE Smart membentuk Jakarta Hotel School demi menciptakan 200 ribu lapangan kerja baru.

Ketua Yayasan Cahaya Bersama (Monica Armi Soraya Hariyanto) mengungkapkan, Yayasan Cahaya Bersama telah memberikan beasiswa kepada 45 orang anak yang telah diseleksi secara lisan maupun tulisan.

“Kami telah menyalurkan beasiswa kepada 45 orang anak, sebelumnya calon penerima beasiswa telah diseleksi secara lisan maupun tulisan,” ujarnya kepada Suarabirokrasi.com di Gedung Walikota Jakarta Pusat Jum’at (2/3).

Lebih lanjut Monica menjelaskan, nantinya 45 orang anak yang menerima kucuran beasiswa tersebut akan mengikuti pelatihan selama 7 bulan dan praktek kerjanya dengan hotel-hotel yang telah bekerja sama dengan Yayasan yang dipimpinnya.

“Nanti mereka akan mengikuti pelatihan selama 7 bulan, 1 bulan teori sisanya praktek dilapangan di hotel-hotel yang telah bekerja sama dengan Kami, kemudian setelah lulus akan langsung bekerja dengan tempat yang sudah MOU dengan Kami,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Bersama (Monica, sebelah kiri),Wakil Gubernur DKI Jakarta (Sandiaga Uno)

Selain itu, Monica juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya Yayasan Cahaya Bersama akan menjalin MOU dalam bidang-bidang lainnya.

“Saat ini baru perhotelan, tapi Kami akan sesegera mungkin mencari bidang-bidang yang lainnya seperti Chef, Restourant dan juga Pramugari,” beber Wanita berparas cantik tersebut.

Monica berharap, 45 orang anak penerima beasiswa mampu menjadi motor penggerak pertama dan harus semakin semangat dalam menimba ilmu.

“Saya harap mereka akan menjadi motor penggerak pertama, karena program ini benar-benar konkrit, dalam mengikuti pelatihan mereka tidak ada pungutan biaya apapun,” ujarnya.

Monica melanjutkan, bahwa penerima beasiswa yakni anak-anak yang lulusan SMA dan beberapa orang lulusan SI dan belum mendapat pekerjaan.

“Yang Kami berikan yaitu lulusan SMA, beberapa orang ada juga yang lulusan SI dengan usia maksimal 30 tahun dan belum mendapatkan pekerjaan, hal ini sebagai keseriusan Kami Yayasan Cahaya Bersama dalam berkomitmen mendukung Pemda DKI meningkatkan sector pendidikan,” pungkasnya. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan